get app
inews
Aa Read Next : 100 Hari Menjabat, Capt Leon : Saya Ingin Memberikan yang Terbaik Untuk Bangsa dan Negara Indonesia

Hadiri Seminar Kebangsaan, Capt Leon: Mari Kita Perkuat Makna Nusantara Baru untuk Indonesia Maju

Rabu, 04 September 2024 | 19:44 WIB
header img
Capt. Leon Hadiri Seminar Kebangsaan, Moderasi Beragama untuk Generasi Muda Menuju Nusantara Baru

Menurut Trubus, STMIK Masa Depan merupakan inisiatif yang baik di tengah banyaknya permasalahan politik identitas agama, yang bahkan menjadi polemik di Jakarta.

Dalam seminar tersebut, Trubus membahas potensi mahasiswa Gen Z, peran mereka dalam moderasi beragama, serta kebijakan publik terkait moderasi beragama menuju Nusantara Baru.

"Nusantara Baru bukan hanya tentang Ibu Kota Negara yang baru, tetapi juga semangat baru dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan berpegang pada nilai-nilai luhur dan belajar dari perjalanan bangsa Indonesia, siap melangkah maju menuju cita-cita sebagai negara yang berdaulat, adil, dan makmur. Oleh karena itu, Gen Z sebagai generasi digital dan generasi sandwich sangat berpengaruh dan berperan penting sebagai agen perubahan sosial dan agama, serta pengguna aktif media sosial," papar Trubus.

Direktur Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya), Samiyono, SE, M.Si., M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa generasi muda ke depan memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang studi mereka setelah lulus.

"Pemerintah mendatang akan mempekerjakan 70 persen dari Gen Z dan memberikan mereka kesempatan untuk menjadi ASN. Pemerintah akan memberi peluang bagi generasi mendatang," kata Samiyono.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut