get app
inews
Aa Read Next : Tahan Hingga 100 Tahun, Pipa Vinilon KRAH Berkontribusi Menciptakan Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Kelapa Sawit Sebagai Solusi untuk Energi Masa Depan

Kamis, 05 September 2024 | 18:05 WIB
header img
Industri sawit bukan hanya sumber bahan baku tradisional, tetapi juga ujung tombak Indonesia dalam pengembangan energi terbarukan

Lebih dari sekadar mengungkap pencapaian industri sawit, buku ini mengajak pembaca untuk memahami pentingnya menjaga keberlanjutan komoditas ini. “Sawit adalah anugerah alam yang tidak hanya menopang ekonomi, tetapi juga masa depan energi terbarukan. Kita harus bersama-sama memperjuangkannya dengan dukungan ekosistem kebijakan yang tepat,” ujar perwakilan IPOSS dalam sambutannya.

Salah satu fokus utama dalam buku ini adalah program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) yang bertujuan meningkatkan produktivitas lahan sawit rakyat melalui peremajaan pohon yang sudah tua. Sejak 2017 hingga 2024, BPDPKS telah berhasil merevitalisasi lebih dari 336.000 hektare lahan sawit, namun masih ada 2 juta hektare yang perlu diperbarui dalam 5-10 tahun mendatang guna menjamin keberlanjutan industri.

Dengan narasi yang kuat dan didukung oleh data terbaru, buku “Sawit, Anugerah yang Perlu Diperjuangkan” memberikan wawasan mendalam tentang masa depan industri sawit di Indonesia, sekaligus menegaskan peran strategisnya dalam perekonomian nasional serta komitmen global terhadap energi hijau.

Peluncuran buku ini mengingatkan bahwa industri sawit bukan hanya sumber bahan baku tradisional, tetapi juga ujung tombak Indonesia dalam pengembangan energi terbarukan, yang di masa depan dapat menjadi solusi bagi krisis energi global.

 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut