get app
inews
Aa Read Next : Misa Paus Berjalan Khidmat dan Lancar di GBK

Ketum PITI: Indonesia Negeri Toleransi yang Memukau Paus Fransiskus

Jum'at, 06 September 2024 | 11:33 WIB
header img
Ketua Umum PITI, Dr. H. Serian Wijatno turut menyambut Paus Fransiskus di Masjid Istiqlal. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia telah menunjukkan keindahan toleransi antarumat beragama di Tanah Air .

Ketua Umum PITI, Dr. H. Serian Wijatno, yang turut menyambut Paus di Masjid Istiqlal, mengungkapkan bahwa sambutan hangat dari masyarakat Indonesia membuat Paus merasa sangat terkesan.

Serian meyakini bahwa kunjungan ini akan menjadi momentum penting dalam memperkuat semangat toleransi dan persatuan di Indonesia.

Serian Wijatno meyakini Paus Fransiskus  terkesan dengan kunjungannya ke  Indonesia karena disambut dengan kehangatan dan toleransi yang diperlihatkan warga bangsa ini. 

Hal itu pun ia rasakan saat bersama Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar dan sejumlah tokoh dan pimpinan ormas Islam  bertemu dengan Paus Fransiskus ketika bertandang ke Masjid Istiqlal.

"Kehadiran saya bersama sejumlah tokoh agama saat menerima kunjungan Paus Fransiskus di  Masjid Istiqlal adalah bentuk toleransi yang sejati. Dimana dalam kesempatan itu kami merasakan  kebanggaan dan kebahagiaan atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Dari raut wajahnya terpancar kebahagiaan karena kita menyambutnya dengan penuh keakraban dan kasih sayang," ujar Serian menjawab pertanyaan wartawan di Jakarta, Jumat (6/9).

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut