get app
inews
Aa Read Next : Tahan Imbang Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia Bikin FIFA Terkejut

Imbangi Arab, Timnas Indonesia Naik Peringkat

Jum'at, 06 September 2024 | 20:34 WIB
header img
Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi. Dok Foto: PSSI/ilustrasi

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Keberhasilan menahan imbang Arab Saudi membuat peringkat Timnas Indonesia naik tiga tingkat di ranking FIFA, setelah sebelumnya berada posisi 134 kini berada di urutan 131 dunia. Timnas Indonesia berhasil mengungguli Timnas Malaysia (133), Gambia (132) dan Rwanda (131).

Perolehan satu point yang dihasilkan saat berhasil bermain imbang ini, membuat Timnas Indonesia mendapatkan tambahan angka 6,88 poin di ranking FIFA, dengan Koleksi angka skuad Garuda berubah menjadi 1115.61 poin yang sebelumnya 1108.73. poin.

Di sisi lain, skuad asuhan Roberto Mancini kehilangan 6,68 poin setelah hanya bermain 1-1 dengan Timnas Indonesia. Namun Arab Saudi tidak beranjak dari peringkat 56 dunia.

Dengan keberhasilan mencuri 1 poin dikandang tuan rumah Arab Saudi, Timnas Indonesia membuka Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lewat cara yang brilian. Skuad Garuda sama sekali tidak panik meski harus tandang ke markas Arab Saudi yang notabene salah satu negara langganan Piala Dunia.

Satu gol Timnas Indonesia itu diciptakan oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Sementara Arab Saudi mampu membalas lewat Musab Al-Juwayr di menit 45+3.Timnas Indonesia awalnya tampil di bawah tekanan oleh tim tuan rumah. Namun, di pertengahan laga pasukan Shin Tae-yong berhasil keluar dari tekanan dan mulai mencoba membangun serangan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut