get app
inews
Aa Read Next : RS MRCCC Siloam Sukses Lakukan Tindakan Transplantasi Sel Punca Pasien Kanker Sel Plasma Darah

Peningkatan Ilmu dan Layanan Kedokteran Nuklir, Siloam MRCCC Jalin Kerjasama dengan AVL

Selasa, 10 September 2024 | 06:43 WIB
header img
Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam kualitas pelayanan serta pengembangan ilmu kedokteran nuklir di MRCCC Siloam Hospitals

BANTEN, iNewsTangsel.id - Sebagai bagian dari komitmen Siloam Hospitals MRCCC dalam terus memberikan layanan terbaik bagi penderita kanker, Siloam Hospitals MRCCC menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan The Netherlands Cancer Institute (AVL/NKI).

MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, yang baru saja dinobatkan sebagai salah satu Best Specialized Asia Pacific Oncology Hospitals 2024 oleh Newsweek, adalah rumah sakit yang berfokus pada penanganan kanker. Saat ini, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi memiliki 213 tempat tidur, didukung oleh 180 dokter spesialis dan konsultan, 500 perawat serta staf medis, dan melayani lebih dari 15.000 pasien setiap bulan.

Dalam bidang Kedokteran Nuklir, MRCCC memiliki tim yang terdiri dari 6 dokter spesialis serta berbagai fasilitas kedokteran nuklir, di antaranya:

- Brain-PET
- PET-FDG
- PET-PSMA
- PSMA-CA Prostate Lutetium Therapy
- SIRT Therapy
- SPECT
- Terapi Ablasi Tiroid

The Netherlands Cancer Institute, atau yang dikenal sebagai Antoni van Leeuwenhoek Hospitals (AVL/NKI), merupakan salah satu dari 10 pusat kanker komprehensif terbaik di Eropa. AVL/NKI adalah lembaga layanan dan penelitian terkemuka yang berfokus pada Precision Oncology, Immunotherapy, Early Detection, Survivorship, dan Image-guided Therapy di Belanda.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada Senin (9/9/2024), di MRIN Karawaci. Acara ini dihadiri oleh Prof. Marcel Stokkel, Kepala Departemen Kedokteran Nuklir AVL/NKI. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut