get app
inews
Aa Read Next : RS MRCCC Siloam Sukses Lakukan Tindakan Transplantasi Sel Punca Pasien Kanker Sel Plasma Darah

Peningkatan Ilmu dan Layanan Kedokteran Nuklir, Siloam MRCCC Jalin Kerjasama dengan AVL

Selasa, 10 September 2024 | 06:43 WIB
header img
Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam kualitas pelayanan serta pengembangan ilmu kedokteran nuklir di MRCCC Siloam Hospitals

Hendy Widjaja, Direktur Kerjasama Internasional Siloam Hospitals, dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa kerjasama ini akan difokuskan pada tiga bidang utama, yaitu pelayanan/konsultasi, pendidikan/pelatihan, dan penelitian.

"Kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat bagi kami. Dalam peningkatan pelayanan, AVL/NKI akan memberikan konsultasi pada kasus-kasus kompleks. Kami juga akan ikut serta dalam pertemuan MDT, di mana kasus-kasus kanker sulit dibahas. Di bidang pendidikan, MoU ini membuka peluang bagi staf MRCCC untuk mengikuti pelatihan di Belanda, dan AVL akan menjadi narasumber tetap dalam berbagai acara ilmiah yang kami selenggarakan," kata Hendy Widjaja.

Sebelumnya, beberapa dokter konsultan Kedokteran Nuklir MRCCC telah mengikuti program pelatihan di AVL di bawah bimbingan Prof. Marcel Stokkel. Prof. Stokkel adalah pakar senior kedokteran nuklir di European Association of Nuclear Medicine (EANM) dan konsultan untuk International Atomic Energy Agency (IAEA).

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam kualitas pelayanan serta pengembangan ilmu kedokteran nuklir di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut