get app
inews
Aa Read Next : Transformasi Digital, LTMNU Siapkan Aplikasi Sistem Informasi dan Pelatihan 1000 Takmir Masjid

Mudahkan Pelanggan, Transjakarta Launching Aplikasi Baru

Kamis, 19 September 2024 | 09:05 WIB
header img
Kami terus berkomitmen menjadikan Jakarta sebagai kota global

“Penyediaan transportasi publik yang baik juga merupakan bagian dari tujuan Jakarta menjadi competitive global city. Karena itu, kami ingin Jakarta sejajar dengan kota-kota internasional lainnya. Apalagi, angkutan masa ini telah mengoperasikan 4.370 armada bus dan 2.968 mikrotrans di tahun 2024,” terangnya. 

Dia menegaskan, pihaknya juga telah memperluas jangkauan layanannya dengan membangun 14 koridor dengan total panjang koridor yang mencapai 409 kilometer. Sehingga menjadikan salah satu sistem Bus Rapid Transit (BRT) terpanjang di dunia. 
Adapun total jumlah rute yang telah dilewati layanan ini adalah 257 rute. Artinya, 89 persen dari total luas wilayah DKI Jakarta telah terlayani. 

“Pencapaian tersebut diraih, salah satunya dengan melakukan transformasi digital berdasarkan customer-driven strategy yang mengutamakan kepuasan pelanggan. Waktu tunggu kedatangan bus juga lebih singkat. Pelanggan juga terus mengalami peningkatan. Tahun 2024, kami telah melayani lebih dari 1,3 juta pelanggan per harinya,” imbuhnya. 

Pada acara ini, pihaknya juga menerima bantuan CSR dari Astra Toyota Motors, berupa 1 unit kendaraan Transcares untuk menambah layanan kepada pelanggan disabilitas. Apalagi, sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan disabilitas, pihaknya selama ini telah menyediakan fasilitas yang ramah disabilitas baik di halte maupun di armadanya. 

“Kami memiliki 26 unit armada cares yang dirancang khusus untuk pelanggan disabilitas,” bebernya. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut