get app
inews
Aa Read Next : Rama Sinta Pink-Up CFD Bintaro, Bawa Semangat Baru

Guru SMKN 5 Pamulang Predator Seks Malah Dapat Penghargaan Pramuka, Ratusan Siswa Protes

Senin, 23 September 2024 | 10:43 WIB
header img
Ratusan siswa SMKN 5 Pamulang Kota Tangerang Selatan menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah, Senin (23/09/24). Foto: Hambali

PAMULANG, iNewsTangsel.id - Ratusan siswa SMKN 5 Pamulang Kota Tangerang Selatan menggelar aksi unjuk rasa di halaman sekolah, Senin (23/09/24). Mereka dengan tegas menuntut pemecatan seorang guru berinisial HDW yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah siswa pada tahun 2010.

"Tindakan pelecehan dan pencabulan tidak bisa ditolerir!" seru Idham, salah satu siswa yang ikut berdemo. Para siswa merasa kecewa karena HDW masih mengajar di sekolah mereka, bahkan sempat menerima penghargaan.

Menanggapi tuntutan siswa, Kepala Sekolah SMKN 5, Rohmani Yusuf, menyatakan bahwa HDW telah dinonaktifkan sementara. Pihak sekolah juga akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

Para siswa yang lengkap mengenakan seragam berunjukrasa di halaman sekolah yang terletak di kawasan Pamulang. Mereka kompak membawa beberapa spanduk untuk dipasang di dinding sekolah.

Aksi protes itu merupakan tindaklanjut atas pemberian penghargaan Pramuka, Pancawarsa III, oleh Kwarcab Kota Tangsel kepada HDW. Menurut para siswa, HDW tak pantas menjadi guru karena rekam jejak perbuatannya pada 2010 silam.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut