get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Besar untuk Kebangkitan Pangan: Benih Berkualitas Kunci Ketahanan Nasional

Sinergi BUMN dan Kreativitas Budaya Jadi Kunci Ketahanan Pangan dan Peningkatan Kesejahteraan Petani

Senin, 23 September 2024 | 18:19 WIB
header img
Indonesia memiliki potensi besar untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri tetapi juga menjadi pemain penting di panggung internasional

Pendekatan kreatif ini juga dinilai dapat membantu menciptakan hubungan emosional yang kuat antara masyarakat dan produk lokal. "Narasi tentang asal-usul produk, budaya yang melingkupinya, dan nilai tambahnya harus menjadi bagian dari strategi pangan kita ke depan," tegasnya.

Handoko juga percaya bahwa keterlibatan berbagai sektor, mulai dari pertanian hingga kreatif, bisa memperkuat posisi Indonesia di pasar global. “Ketahanan pangan bukan hanya tanggung jawab sektor pertanian, tetapi membutuhkan kolaborasi dengan sektor kreatif, teknologi, hingga diplomasi kultural,” tutupnya.

Dengan adanya sinergi ini, Indonesia memiliki potensi besar untuk tidak hanya memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri tetapi juga menjadi pemain penting di panggung internasional, menjadikan ketahanan pangan sebagai fondasi kesejahteraan petani dan kebanggaan nasional yang berbasis budaya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut