get app
inews
Aa Read Next : Tanggapan Alam Sutera Terkait Proyek di Klaster Respati

Warga Ciater Serpong Resah, Limbah Semen PT Fresh Beton Indonesia Mencemari Air di Sekitar Tandon

Kamis, 03 Oktober 2024 | 15:34 WIB
header img
Pantauan wartawan iNews menunjukkan limbah semen dari PT Fresh Beton Indonesia mengalir ke arah Tandon Nusaloka Ciater. Akibat limbah tersebut, area sekitar tampak mengeras dan mencemari air di sekitar tandon. Foto ist

SERPONG, iNewsTangsel.id - Aktivis dari Koalisi Aktivis Lingkungan Tangerang (Kalung) melakukan aksi unjuk rasa di PT Fresh Beton Indonesia yang diduga melakukan pembuangan limbah semen secara sembarangan.

Berdasarkan penelusuran dari pihak terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCTKR), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPPTSP), PT Fresh Beton Indonesia yang berlokasi di Jalan Ciater Raya, Gang Otong Enjos, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata tidak memiliki izin.

Ketua Koalisi Aktivis Lingkungan Tangerang, Aye, menyatakan bahwa pihaknya akan meminta DLH Tangsel segera melaporkan hasil pencemaran lingkungan tersebut kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Kami meminta DLH Kota Tangsel segera menyampaikan laporan kepada KLHK terkait dugaan pencemaran oleh industri tersebut," kata Aye kepada iNewsTangsel, Kamis (3/10/2024).

"Kami juga meminta KLHK untuk memberikan sanksi tegas. Industri tersebut sudah pernah disegel atas dugaan pelanggaran yang sama, namun kembali terulang," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut