get app
inews
Aa Read Next : Penyaluran KUR Era Jokowi Capai Rp1.739 Triliun

Relawan Lentera Kasih Adakan Pertemuan Bobby Nasution dengan Pelaku Ekraf dan UMKM di Danau Toba

Rabu, 09 Oktober 2024 | 08:05 WIB
header img
Menurut Bobby, pengembangan wisata Danau Toba harus memperhatikan kultur dan adat istiadat masyarakat, sehingga selain keindahan alam, kekayaan budaya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan

Ia juga menekankan pentingnya melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM, termasuk kaum disabilitas, dalam pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata. Kolaborasi semua pihak diyakini dapat memajukan pariwisata Danau Toba dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pelaku ekonomi kreatif di sekitar Danau Toba harus dilibatkan dalam pengembangan wisata. Anak muda dan masyarakat perlu berperan aktif, dan kami akan hadir untuk memastikan semua pihak terlibat, termasuk kaum disabilitas yang telah menghasilkan produk kerajinan tangan di sini," jelas Bobby.

Bobby berkomitmen untuk mengembangkan Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia. Ia berharap pengembangan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Menurut Bobby, pengembangan wisata Danau Toba harus memperhatikan kultur dan adat istiadat masyarakat, sehingga selain keindahan alam, kekayaan budaya juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Bukan hanya soal keindahan alamnya, tapi juga tentang ceritanya dan adat istiadat di sini. Keindahan Danau Toba bukan hanya terletak pada pemandangannya, tapi juga pada kekayaan budayanya yang harus lebih dikenal," pungkas Bobby.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut