get app
inews
Aa Read Next : Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara

Sinergi PLN dan PLN Icon Plus Perluas Layanan Digital dan Energi Hijau

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 16:24 WIB
header img
Kolaborasi antara PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus ini mempertegas komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan solusi energi berkelanjutan

JAKARTA, iNewsTangsel.id - PT PLN (Persero) bersama PLN Icon Plus meraih pencapaian baru melalui penguatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk pemasaran bersama, yang ditandatangani pada 25 September 2024 di Aula Bale Sumur Bandung, Kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat. Langkah ini merupakan tonggak penting dalam mendukung transformasi PLN menjadi perusahaan energi terkemuka yang berkomitmen pada digitalisasi dan keberlanjutan.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero) Edi Srimulyanti dan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi, disaksikan oleh jajaran General Manager Unit PLN dan PLN Icon Plus.

Dalam amandemen tersebut, kedua pihak sepakat untuk memperluas produk layanan PLN Icon Plus. Selain layanan konektivitas, PLN Icon Plus menyediakan layanan Smart and Green Solution (Internet, PV Rooftop, EV Ecosystem, IoT, Smart Home) sebagai layanan pendukung kelistrikan PLN di luar kWh. Ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam mendorong transformasi dan energi hijau di Indonesia.

PLN Icon Plus, sebagai Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi, memegang peran penting dalam mendukung transformasi digital PLN. Kerja sama ini menjadi langkah strategis untuk memastikan bahwa seluruh layanan ketenagalistrikan dan produk digital dapat disampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Transformasi PLN menuju Global Top 500 tidak hanya berfokus pada inovasi di bidang kelistrikan, tetapi juga pada sinergi yang kuat antara unit usaha di PLN Group, termasuk PLN Icon Plus. Dalam kerja sama ini, PLN Icon Plus memainkan peran penting dalam menyediakan layanan Smart and Green Solution yang mendukung tercapainya visi tersebut. Upaya ini bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih komprehensif dan optimal bagi pelanggan, termasuk koneksi digital yang handal dan solusi energi hijau.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut