get app
inews
Aa Read Next : Bakamla RI Tangkap Kapal Bermuatan Nikel di Perairan Sulawesi Tenggara

Sinergi PLN dan PLN Icon Plus Perluas Layanan Digital dan Energi Hijau

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 16:24 WIB
header img
Kolaborasi antara PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus ini mempertegas komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan solusi energi berkelanjutan

Sejak diluncurkannya program pemasaran bersama pada akhir tahun 2023, PLN dan PLN Icon Plus telah mencatat berbagai pencapaian signifikan. Pada tahun 2023, capaian tercatat melebihi Rp 7 miliar, dan hingga Agustus 2024, lebih dari 30 pelanggan baru bergabung dengan kontribusi lebih dari Rp 1 miliar untuk layanan internet. Sektor layanan PLTS Atap dan EV Charging juga berkembang pesat dengan pendapatan lebih dari Rp 58 miliar. Pencapaian ini menunjukkan bahwa program pemasaran bersama mendapat respons positif dari pasar dan memiliki peluang besar untuk terus berkembang.

Dalam mendukung pemasaran bersama, PLN Icon Plus memanfaatkan PLN CRM sebagai alat bantu untuk penjualan, penyediaan informasi produk, hingga dashboard untuk memantau kinerja secara real-time. Teknologi ini memungkinkan tim pemasaran untuk lebih efektif dalam menawarkan solusi kepada pelanggan dan memantau perkembangan proyek dengan lebih rinci.

Salah satu layanan unggulan PLN Icon Plus adalah *Internet Corporate*, yang dirancang khusus untuk sektor bisnis dan korporasi yang membutuhkan internet berkecepatan tinggi, stabil, dan aman. Dengan infrastruktur jaringan yang andal, layanan ini membantu perusahaan meningkatkan produktivitas serta memastikan komunikasi lancar tanpa gangguan, didukung oleh layanan pelanggan yang responsif dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyatakan, “Kerja sama ini adalah langkah strategis untuk memperkuat posisi PLN Icon Plus sebagai penyedia solusi digital terdepan di Indonesia. Dengan integrasi layanan Smart and Green Solution, kami siap mendukung PLN menuju Global Top 500. Kami yakin bahwa sinergi ini akan berdampak positif bagi pelanggan dengan menghadirkan solusi yang komprehensif, mengikuti perkembangan teknologi, dan memenuhi kebutuhan energi berkelanjutan.”

Kolaborasi antara PT PLN (Persero) dan PLN Icon Plus ini mempertegas komitmen kedua perusahaan dalam menghadirkan solusi energi berkelanjutan dan layanan digital inovatif kepada masyarakat. Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem energi hijau dan mendukung transformasi digital di Indonesia.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut