get app
inews
Aa Read Next : Berjalan Bersama Tuhan

Rencana Terbaik

Minggu, 13 Oktober 2024 | 09:40 WIB
header img
Tuhan serius terhadap dosa, tetapi Dia juga peduli pada pembebasan.

Tuhan memang panjang sabar, tapi Dia juga adil.

Singkatnya, orang Israel sedang mengalami hukuman. Seperti yang dapat kita baca di pasal-pasal sebelumnya, Tuhan menegur umat-Nya yang terkasih …

Mereka mengeksploitasi orang asing, anak yatim, dan janda. Mereka mengabaikan hak-hak orang miskin. Mereka menolak untuk membela keadilan dan tidak menaati perintah Tuhan. Mereka membunuh orang yang tidak bersalah dan melakukan perzinahan. Mereka bersenang-senang dalam kejahatan dan hidup dalam ketamakan. Mereka bahkan membangun kuil untuk menyembah berhala, dan mengorbankan anak-anak mereka sebagai persembahan. Itu adalah masa yang penuh kegelapan. Namun, belas kasihan Tuhan tetap menjangkau tempat-tempat tergelap di dunia ini.

Itulah sebabnya, beberapa ayat setelahnya, Tuhan berjanji bahwa mereka dapat mencari dan menemukan-Nya, dan Dia akan memulihkan mereka dari pembuangan (Yeremia 29:13-14).

Tuhan mendorong mereka—meskipun dalam pembuangan—untuk membangun rumah, bercocok tanam, menikah, memiliki anak, dan bekerja demi kedamaian dan kesejahteraan di tanah asing mereka (Yeremia 29:5-7).

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut