get app
inews
Aa Read Next : Menteri Agus Gumiwang Buka Suara tentang LCTC, Ternyata Ini Motif Sebenarnya

Kemenperin Libatkan Ribuan Industri Kecil, Gencar Sosialisasikan Sertifikasi TKDN

Senin, 14 Oktober 2024 | 04:04 WIB
header img
Untuk memperluas pasar produk IKM, Kemenperin konsisten mempromosikan produk unggulan IKM melalui pameran nasional dan internasional

Dari sosialisasi ini, banyak pelaku industri kecil yang mendapatkan pemahaman tentang SIINas dan TKDN serta pendampingan untuk pendaftaran sertifikasi. Meskipun tidak semua peserta memiliki akun SIINas atau dokumen yang lengkap, Kemenperin tetap memberikan asistensi dan bekerja sama dengan Pemda untuk pembinaan lebih lanjut.

Selain sosialisasi langsung, Kemenperin juga mempublikasikan program TKDN-IK melalui media sosial dan mengunggah testimoni penerima Penghargaan P2DN. Pada tahun 2023, terdapat 781 berita positif tentang program ini, dan 620 berita dari Januari hingga September 2024.

Untuk memperluas pasar produk IKM, Kemenperin konsisten mempromosikan produk unggulan IKM melalui pameran nasional dan internasional. Pada tahun 2023, Ditjen IKMA melibatkan 388 IKM dalam 20 kegiatan pameran, dan pada tahun ini menargetkan 311 IKM dalam 16 pameran di dalam dan luar negeri.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut