get app
inews
Aa Read Next : Nutrifood Leadership Award 2024: Cetak Pemimpin Muda Berprestasi dan Peduli Isu-isu Sosial

Revitalisasi Pedestrian Jalan Raya Ciater, Pemkot Tangsel Pastikan Ramah untuk Disabilitas

Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:49 WIB
header img
Pedestrian tidak boleh digunakan untuk parkir, tidak dilintasi kendaraan bermotor atau kendaraan berat, tidak digunakan untuk berjualan kaki lima, dan tidak diubah bentuknya

SERPONG, iNewsTangsel.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) sedang melakukan revitalisasi pedestrian di Jalan Raya Ciater, Serpong.

Kepala Bidang Drainase dan Pedestrian, Saflinawati, menjelaskan bahwa revitalisasi ini dirancang agar ramah bagi penyandang disabilitas, sebagai bagian dari komitmen Pemkot untuk menjadikan Tangsel kota yang inklusif.

"Revitalisasi pedestrian ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki dan tentunya ramah bagi penyandang disabilitas," katanya, Kamis (17/10/2024).

Beberapa perubahan yang dilakukan meliputi penggantian granit dan beton dengan batu andesit, pemasangan kanstin yang disesuaikan dengan kondisi lokasi, serta penambahan ubin pengarah untuk disabilitas.

"Pedestrian ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat duduk, tempat sampah, parkir sepeda, lampu penerangan, dan bollard," jelasnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut