get app
inews
Aa Read Next : Penganugerahan Insan Peduli Keselamatan Jalan 2024

Antisipasi Arus Libur Nataru 2024 - 2025, Ditjen Hubdat Gelar Rakor Lintas Kementerian dan Lembaga

Rabu, 23 Oktober 2024 | 23:00 WIB
header img
Yani berharap rapat koordinasi ini dapat menghasilkan rencana operasi yang tepat demi memastikan libur Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan berkesan

SURABAYA, iNewsTangsel.id - Untuk memastikan kelancaran dan keselamatan transportasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2024/2025, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Kementerian/Lembaga. Rapat ini dilaksanakan di Vasa Hotel Surabaya pada Rabu (23/10/2024) guna membahas persiapan operasi angkutan pada periode tersebut.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Irjen Pol Risyapudin Nursin, dalam sambutan pembukaannya menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemangku kepentingan demi menciptakan liburan yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Terdapat beberapa potensi masalah yang perlu diantisipasi, seperti titik-titik kemacetan dari Jakarta hingga Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk. Apakah itu disebabkan oleh kepadatan di rest area, adanya bottleneck atau kepadatan di gerbang tol," jelas Dirjen Risyapudin.

Ia juga menambahkan bahwa rapat koordinasi ini penting untuk merumuskan kebijakan terkait libur Nataru 2024/2025, serta untuk memperbarui informasi dari masing-masing pemangku kepentingan mengenai kesiapan mereka.

Sebagai bagian dari Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden, operasi angkutan Nataru termasuk dalam program 100 hari sektor transportasi darat (Quick Win) yang memerlukan persiapan matang.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut