get app
inews
Aa Read Next : Siloam Lippo Village Luncurkan Alat Laboratorium Automasi Canggih

FOGGIA, Mesin Cuci Komersial Asal Indonesia Siap Perluas Market di Indonesia dan Dunia

Kamis, 24 Oktober 2024 | 16:22 WIB
header img
(Kiri ke kanan)Founder & Director of Business Strategy FOGGIA Indonesia - Darsin Mery CO Founder & Regional Sales Director FOGGIA for Europe & North America, Mr. Dan Harrison CO Founder & Regional Sales Director FOGGIA Indonesia, Rosul Nawawi

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Gaya hidup praktis dan efisien kini menjadi ciri khas masyarakat modern, salah satunya melalui penggunaan jasa cuci profesional. Kegiatan mencuci tidak lagi hanya terbatas pada rumah tangga, tetapi juga merambah ke skala komersial untuk memenuhi kebutuhan industri seperti perhotelan, restoran, dan rumah sakit. Dengan situasi ini, industri laundry komersial di Indonesia terus mengalami pertumbuhan signifikan setiap tahunnya. Pertumbuhan tahunan bisnis laundry di Indonesia mencapai 3,47%, dengan perkiraan omzet tahunan hingga 10 tahun ke depan mencapai Rp143 triliun.

Darsin Mery, Founder & Director of Business Strategy FOGGIA Indonesia, mengatakan, “Saat ini industri laundry di Indonesia berkembang pesat. Mesin cuci yang umumnya digunakan di rumah tangga tentu berbeda dengan mesin yang digunakan untuk industri laundry komersial. Industri ini memerlukan mesin cuci komersial dengan kapasitas besar, tahan lama, dan terjangkau agar bisa bersaing. FOGGIA, merek laundry komersial dari Indonesia, hadir untuk memperluas industri laundry komersial di dalam dan luar negeri dengan produk inovatif yang dilengkapi teknologi terbaru yang mudah digunakan dan menguntungkan bagi pelaku industri.”

Darsin menambahkan bahwa FOGGIA terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan internasional. “Kami bangga dengan sambutan positif pasar terhadap inovasi produk kami. Saat ini, FOGGIA telah melakukan ekspansi bisnis secara agresif ke negara seperti Malaysia, Filipina, Hong Kong, Korea Selatan, Spanyol, dan Brasil. Di Expo Laundry 2024, kami juga memperkenalkan produk inovatif kami yaitu Commercial Softmount Stack Washer Dryer dan Light Commercial Dryer,” ujarnya.

Dan Harrison, Co-founder & Regional Sales Director FOGGIA untuk Eropa dan Amerika Utara, menambahkan, “Dengan kualitas produk FOGGIA, kami optimis dapat memperluas pasar ke luar Asia. Pasar mesin cuci komersial di Eropa dan Amerika Utara sangat menjanjikan. Kami telah masuk ke pasar Eropa, khususnya Spanyol, dan belajar bahwa ketahanan produk, inovasi teknologi, serta harga yang kompetitif merupakan faktor penting dalam memperbaiki operasional bisnis.”

FOGGIA menghadirkan berbagai fitur unggulan pada mesin cuci mereka, seperti fitur drum clean yang membersihkan mesin pada suhu hingga 96 derajat Celsius, teknologi Pure Jet yang melarutkan deterjen lebih cepat dan efektif menghilangkan noda, serta teknologi Pure Steam yang mengurangi kerutan dan bau pada pakaian, menjadikannya lebih lembut dan higienis. Selain itu, teknologi Drum Snowflake yang mereka gunakan lebih efektif dalam membersihkan noda. Dua produk utama yang diperkenalkan di Expo Laundry 2024 adalah Commercial Softmount Stack Washer Dryer dan Light Commercial Dryer.

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut