Jeane Niode, Digital & Social Media Advisor Penabulu Shop, menekankan pentingnya peran digital dan media sosial dalam mendukung misi ini. “Dengan 139 juta pengguna aktif YouTube, 119,9 juta Facebook, 109,9 juta TikTok, dan 89,15 juta Instagram, Penabulu Shop berpotensi menjangkau audiens luas dan menciptakan dampak signifikan.”
Elvera N. Makki, Pengamat Tren Komunikasi Berkelanjutan, menjelaskan bahwa tren thrifting di negara maju seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis terus meningkat sejak 2018. “Thrift shop memungkinkan cerita barang-barang yang kita miliki untuk berlanjut, bukan berakhir di tempat pembuangan akhir yang membutuhkan ratusan tahun untuk terurai.”
Budi Santosa menutup acara dengan mengajak masyarakat mendukung inisiatif ini. “Dengan gaya hidup berkelanjutan, kita bersama menciptakan perubahan nyata demi pengentasan kemiskinan dan lingkungan yang lebih baik. Mari teruskan cerita keberlanjutan ini.”
Editor : Hasiholan Siahaan