Dukung Ekosistem Keuangan yang Efesien, Bank DKI Berkomitmen Mengembangkan Layanan Berbasis Digital

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Digital Innovation Award 2025 serta Indonesia 20 Popular CIO & CTO Awards 2025, yang secara khusus diberikan kepada Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono. Penghargaan ini diberikan dalam ajang Digital Forum & The Iconomics Awards 6th Anniversary Indonesia Top Digital Innovation Awards 2025.
Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang terus berinovasi dalam meningkatkan nilai bisnis serta beradaptasi untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Bank DKI untuk terus menghadirkan layanan keuangan yang inovatif dan inklusif, terutama melalui digitalisasi.
"Bank DKI akan terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi agar dapat memberikan solusi perbankan yang relevan dan lebih mudah diakses oleh masyarakat," ujar Amirul, Kamis (20/2/2025).
Sebagai bagian dari strategi transformasi digital, Bank DKI telah mengembangkan berbagai inisiatif, seperti peningkatan fitur pada aplikasi JakOne Mobile, optimalisasi layanan digital bagi UMKM, serta penguatan ekosistem transaksi non-tunai di berbagai sektor.
Aplikasi JakOne Mobile kini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, mulai dari pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online, pembayaran tagihan, transaksi dengan QRIS, infak dan sedekah, hingga fitur tarik tunai tanpa kartu.
Untuk mendukung pelaku UMKM, Bank DKI juga menghadirkan JakOne Abank, layanan keagenan perbankan berbasis Mobile Point of Sale (MPOS). Selain itu, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass, solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard) dan aplikasi (JakOne Pay) yang memudahkan wisatawan dalam mengakses berbagai layanan pariwisata, transportasi umum, dan kuliner di Jakarta.
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menegaskan komitmen Bank DKI dalam mengembangkan layanan berbasis digital guna mendukung ekosistem keuangan yang lebih efisien dan modern.
"Dengan berbagai inovasi digital yang terus dikembangkan, Bank DKI berharap dapat berkontribusi positif dalam pertumbuhan Jakarta serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutup Arie.
Editor : Hasiholan Siahaan