get app
inews
Aa Text
Read Next : Gubernur Yulius Hadiri Sholat Id Bersama Jamaah di Masjid Raya Ahmad Yani

Raih Popularitas Digital, Motul Komitmen Hadirkan Pengalaman Berkendara dengan Teknologi Pelumas

Kamis, 27 Maret 2025 | 17:31 WIB
header img
Motul komitmen hadirkan pengalaman berkendara lewat teknologi pelumas.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Merek pelumas kendaraan Motul memiliki sejarah panjang sejak 1853, telah membangun reputasi global sebagai pionir pelumas berkinerja tinggi. Kini, brand global ini memperkuat eksistensinya di Indonesia melalui strategi inovatif dan transformasi digital. 

"Kami menghadirkan berbagai produk untuk kendaraan roda dua, roda empat hingga kebutuhan motorsport, seperti Motul 300V yang menjadi ikon di dunia balap. Di Indonesia, Motul berada di bawah naungan Motul Asia Pacific dan terus berkomitmen menghadirkan teknologi pelumas terbaik bagi pengguna kendaraan lokal," ungkap Lutfi Ilhamy, Managing Director PT Motul Indonesia Energy, dalam keterangannya, Kamis (27/3/2025).

Hingga tahun 2025, brand pelumas ternama ini mencatat pertumbuhan signifikan di jalur distribusi dan kanal digital. Produk mereka kini mudah dijangkau melalui bengkel rekanan, distributor lokal, dan e-commerce besar. 

"Strategi positioning produk yang tepat, inovasi berkelanjutan, dan engagement digital menjadi fondasi utama pertumbuhan Motul di pasar Indonesia," jelas Lutfi.

Brand ini memiliki keunggulan kuat yang membuat mereka punya posisi, yaitu pengalaman panjang dan teknologi dari dunia motorsport. 

"Produk seperti Motul 300V dikembangkan dari pengalaman nyata di arena balap, memberikan perlindungan dan performa optimal bagi mesin. Kami hadir sebagai brand premium yang memberikan lebih dari sekadar pelumas—kami membawa pengalaman berkendara yang exciting," tambahnya.

Di era digital, eksistensi dan engagement menjadi krusial. Namun, popularitas bukanlah tujuan akhir Motul. "Kami membangun popularitas agar konsumen memahami kualitas dan cerita di balik setiap produk Motul, sehingga kepercayaan dan loyalitas pun tumbuh dengan sendirinya," ujar Lutfi. 

Dalam mempertahankan nama besarnya, mereka memanfaatkan berbagai platform digital dan media otomotif digital. Kolaborasi dengan local content creator, media lokal, dan komunitas otomotif memperkuat narasi brand. 

"Kami membawa excitement dalam setiap komunikasi, yang didukung oleh kolaborasi lokal dan strategi konten yang engaging. Hasilnya, konsumen tidak hanya membeli produk kami, tetapi juga ikut menceritakan pengalaman mereka bersama Motul," jelasnya.

Keberhasilan Motul dalam membangun interaksi digital juga didorong oleh sinergi tim internal dan dukungan dari bengkel serta pengguna produk. "Cerita-cerita positif dari konsumen dan bengkel menjadi aset yang kami tangkap dan amplifikasi di ranah digital. Ini membentuk engagement yang otentik dan berkelanjutan," kata Lutfi. 

Aktivasi brand secara offline juga disinergikan dengan amplifikasi digital. Bagi Motul, kunci keberhasilan digital brand adalah konsistensi dalam membangun kepercayaan dan edukasi berkelanjutan.

"Kami tidak hanya menjual pelumas, kami menciptakan pengalaman. Inilah yang menjadi kekuatan Motul hingga hari ini," demikian Lutfi.

Editor : Aris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut