Rayakan 40 Tahun di Indonesia, Kao Indonesia Implementasikan Kirei Lifestyle Innovation

Kirei, lanjut Yoshihiro, adalah gaya hidup ala Jepang yang mengusung hidup secara bertanggung jawab, bersih, indah dan harmonis dengan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan.
Bagi Yoshihiro, Indonesia adalah salah satu negara dengan karakteristik unik dan ekonomi yang tumbuh pesat di Asia Tenggara. Ditambah lagi mayoritas berpenduduknya Muslim, serta didorong oleh pertumbuhan generasi muda. Hal ini membuat Indonesia memiliki posisi strategis dalam visi global Kao.
Sebagai bagian rangkaian perayaan 40 tahun, Kao Indonesia juga menghadirkan Biore Breeze Deodorant, inovasi terbaru yang dirancang dengan penuh kepedulian terhadap kebutuhan konsumen Indonesia, khususnya perempuan, dalam menjadikan perawatan diri sebagai rutinitas harian yang memperkuat rasa percaya diri dan rangka menciptakan keseimbangan hidup.
Dengan teknologi Skin Breathable Tech, Biore Breeze Deodorant membantu mempercepat penguapan keringat tanpa menyumbat pori-pori, sehingga tetap bisa aktif dengan nyaman. Hal ini mencerminkan pergeseran ke arah perawatan diri yang penuh kesadaran, yang mendukung kenyamanan dan rasa percaya diri dalam keseharian.
Susilowati,selaku Vice President Marketing Kao Indonesia, menerangkan, Secara lokal, kami melihat adanya pergeseran perspektif, di mana konsumen kini mencari produk yang tidak hanya fungsional, tetapi juga melihat makna dan nilai di balik sebuah produk.
Konsumen menginginkan pilihan yang mencerminkan nilai dan prinsip hidup mereka. Peluncuran Biore Breeze Deodorant merupakan langkah berikutnya dalam inovasi nyata kami untuk makin meningkatkan kualitas hidup yang disesuaikan secara spesifik dengan kebutuhan lokal.
Melalui peluncuran ini, kami berharap dapat memberdayakan setiap individu, terutama perempuan, untuk menjadikan perawatan diri sebagai rutinitas harian yang memperkuat rasa percaya diri dan menciptakan keseimbangan hidup.
"Kami percaya bahwa setiap produk harus memberikan lebih dari sekadar fungsi, tetapi harus mengangkat kehidupan, mencerminkan nilai, dan memberikan pengalaman yang menenangkan.”ucapnya.
Sementara itu, perayaan 40 tahun Kao Indonesia tak hanya merayakan komitmen panjang terhadap kepedulian dan dampak sosial, tetapi juga memperkuat misi perusahaan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan ingin dapat menghadirkan lebih banyak senyuman melalui tindakan nyata yang berdampak bagi masyarakat Indonesia.
Hingga tahun 2024, strategi ESG Kao Indonesia telah menjangkau lebih dari 100.000 pelajar di berbagai provinsi melalui edukasi kebersihan pribadi dan program Sekolah Sehat.
Dalam kunjungannya, Hasebe juga mengikuti sesi edukasi tentang kebersihan di Pesantren Alkenaniyah sekaligus melakukan penyerahan donasi.
Selain itu, Kao Indonesia meresmikan Sistem Tenaga Surya 6,53 MWp di fasilitas produksi pabrik Karawang—terbesar di antara grup Kao, memberdayakan 11 bank sampah di Kelurahan Cikoko, serta pemberdayaan perempuan melalui Ibu Posyandu dan realisasi program Kao BERSERI untuk menyediakan paket produk kebersihan yang mendukung CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainabilty) di homestay dan komunitas desa wisata.
Kao Indonesia juga menjalankan inisiatif Extended Producer Responsibility (EPR) dengan mengumpulkan 100 ton limbah kemasan pascakonsumsi melalui kemitraan dengan Waste4Change.
Ke depan, Kao Indonesia tetap berkomitmen pada inovasi yang dilandasi tujuan mulia dengan kepedulian terhadap lingkungan, memastikan bahwa setiap tindakan kecil memiliki makna yang berkelanjutan bagi manusia dan lingkungan.
Editor : Hasiholan Siahaan