Liverpool dan PSG Dapat Mitra Global Baru
JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dua klub raksasa Eropa, Liverpool Football Club dan Paris Saint Germain (PSG), resmi mengumumkan kolaborasi global baru dengan perusahaan elektronik, Haier pada ajang pameran teknologi IFA Berlin 2025, Minggu (7/9/2025). Pengumuman ini menjadi bagian dari strategi sports marketing berskala internasional, karena perusahaan elektronik ini menjalin kemitraan dengan sejumlah klub dan liga papan atas.
Chief Commercial Officer Liverpool, Ben Latty mengatakan, kemitraan ini sebagai peluang memperkuat basis global The Reds. Apalagi, merek elektronik ini merupakan merem terkemuka dunia dengan reputasi kuat.
“Jangkauan global mereka sejalan dengan fanbase internasional Liverpool,” ujarnya, kemarin.
Sementara itu, Chief Revenue Officer PSG, Richard Heaselgrave mengungkapkan, kerja sama ini dapat semakin mendekatkan klub ini dengan jutaan penggemar di seluruh dunia, baik di stadion maupun di rumah.
Pada kesempatan yang sama, Vice Chairman, Board of Directors & President Haier Group, Haishan Liang menambahkan, dengan kerja sama ini, identitas perusahaan akan tampil di stadion, platform digital, hingga berbagai program aktivasi yang menyasar penggemar sepakbola di seluruh dunia.
“Melalui kolaborasi ini, kami ingin menghadirkan inspirasi, mempererat hubungan, serta menciptakan pengalaman yang lebih menarik bagi para penggemar dan konsumen di seluruh dunia," ujarnya.
Dia memaparkan, selain dengan Liverpool dan PSG, pihaknya juga menjalin kemitraan dengan LALIGA Spanyol, Liga Portugal, serta Federasi Sepakbola Maroko (Royal Moroccan Football Federation). Kolaborasi ini menunjukkan semakin luasnya peran sepakbola dalam strategi pemasaran global.
“Tidak hanya sepakbola, kami juga memperpanjang kerja sama dengan ATP Tour hingga 2028. Sehingga logo perusahaan kami akan tetap hadir di berbagai turnamen bergengsi, termasuk Nitto ATP Finals di Turin, Roland-Garros, hingga Mutua Madrid Open,” imbuhnya.
Editor : Elva Setyaningrum