get app
inews
Aa Read Next : Ceramah Singkat Sholat Tarawih Masjid Hubbul Huda, Salah Satu Bukti Beriman Adalah Berpuasa 

Pembobol Rumah Kosong di Pamulang Dicokok Polres Tangsel   

Selasa, 31 Mei 2022 | 11:21 WIB
header img
Kawanan pembobol rumah kosong di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) yang ditinggal penghuninya dicokok Polres Tangsel. (Foto: SINDOnews)

TANGSEL, iNews.id  - Kawanan maling pembobol rumah kosong di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) yang ditinggal penghuninya dicokok Polres Tangsel.

Satu pelaku terungkap dan ditangkap dan 2 lainnya masih diburu aparat. Pencurian rumah kosong itu terjadi pada 10, 17 Mei, dan 23 Mei 2022. 

Para pelaku menggasak sejumlah barang berharga. Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengantongi informasi ketiga pelaku lalu melakukan pengejaran.

"Kemudian pada Rabu tanggal 25 Mei 2022, dilakukan penggeledahan di sebuah kontrakan yang berada di Jalan Sirnagalih IV, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Depok, dan berhasil diamankan satu pelaku berinisial AS," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Selasa (31/05/22).

Di kediaman AS, petugas mengamankan barang bukti berupa beberapa perhiasan milik salah satu korban. Selain itu disita 2 obeng besar yang diduga digunakan pelaku saat beraksi membobol rumah.

"Modus operandi tersangka dengan membuka kunci gembok pagar, kemudian mencongkel pintu utama lalu mengambil barang yang ada di dalam rumah," tuturnya.

Selanjutnya petugas bergerak ke daerah Krukut, Limo, Depok, guna menyergap rumah kontrakan pelaku kedua berinisial BS. Sayangnya, BS lolos karena lebih dulu kabur sebelum petugas datang. Di sana polisi menyita sepucuk senjata api rakitan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Tangsel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut