Logo Network
Network

Semarak Kemerdekaan di Kecamatan Neglasari, Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai

Tri Hadiyanto
.
Minggu, 13 Agustus 2023 | 13:10 WIB

TANGERANG,iNewsTangsel.id - Dalam memeriahkan Kemerdekaan HUT ke-78 RI, seluruh wilayah di Kota Tangerang turut menggelar berbagai kegiatan menarik. Salah satunya Kecamatan Neglasari dengan mengadakan Lomba Mewarnai yang diikuti 1000 anak-anak PAUD se-Kecamatan Neglasari. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Neglasari, yang dilaksanakan di Gor Neglasari, Kelurahan Mekarsari, Minggu (13/8/2023). 

Camat Neglasari, Andhika Nugraha, mengungkapkan kegiatan ini juga diadakan lomba mencuci tangan untuk guru-guru PAUD yang diikuti 28 PAUD se-Kecamatan Neglasari. Dan pada lomba mewarnai ini terdapat dua kategori yakni PAUD A dan PAUD B, dengan memperebutkan Juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2, 3 dari masing-masing kategori, dengan hadiah yang disiapkan berupa piala, sertifikat dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak. 

"Kami bersama dengan HIMPAUDI Neglasari mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak, baik dari segi keterampilan, kreativitas, maupun kecerdasan," ujarnya saat dihubungi Minggu (13/8/2023). 

Ia juga mengatakan dalam memeriahkan kegiatan ini terdapat 36 produk UMKM Kecamatan Neglasari yang turut serta di bazar yang telah disediakan. Adapula pelayanan pembayaran pajak PBB dan BPHTB dengan diskon spesial kemerdekaan hingga 50 persen dari Bapenda Kota Tangerang. 

Kecamatan Neglasari bersama DKP Kota Tangerang juga membagikan bibit ikan dan tanaman cabai keseluruh peserta atau warga yang datang ke lokasi acara. Ini sebagai bentuk dorongan untuk kemandirian warga terkait becocok tanam atau berbudidaya. 

"Kami berharap dengan kegiatan ini, dimomen Kemerdekaan RI Kecamatan Neglasari dengan seluruh warganya kian dekat, kompak dan semangat terus membangun Kecamatan Neglasari dan Kota Tangerang untuk Indonesia," harapnya. (dsw)

Editor : Hasiholan Siahaan

Follow Berita iNews Tangsel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.