Mahasiswa IISIP Jakarta Wakili Indonesia di Ajang OYTW 2022 di Vietnam

Tim iNews. id
Mahasiswa IISIP Jakarta Aditia Wardana terpilih menjadi peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan Outstanding Youth for The World (OYTW) 2022. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Mahasiswa IISIP Jakarta Aditia Wardana terpilih menjadi peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan Outstanding Youth for The World (OYTW) 2022.

Aditia Wardana adalah mahasiswa IISIP Jakarta program studi Ilmu Hubungan Internasional (HI). 

Kegiatan ini akan diselenggarakan di Ho Chi Minh City (HCMC), Vietnam, 9-12 Oktober 2022. 

Aditia dipilih oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia bersama 9 peserta mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya mengikuti OYTW 2022.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IISIP Jakarta, Drs Omar Abidin Gilang, MS mengatakan,  Aditia terpilih setelah menjalani seleksi nasional bersama dengan mahasiswa 38 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. 

Selain memenuhi syarat minimal IPK di atas 3.00, peserta juga harus mampu berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris dan berperan aktif serta positif di media sosial. 

"Pencapaian prestasi ini tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan untuk Kampus Tercinta, IISIP Jakarta," ungkapnya dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (2/10). 

Ketua Program Studi Ilmu Hubungan Internasional IISIP Jakarta Netik Indarwati, SS MSi menambahkan dengan terpilihnya Aditia menunjukkan meningkatnya daya saing mahasiswa IISIP Jakarta berkompetisi dalam skala nasional. 

"Ini merupakan bagian dari pengembangan kurikulum MBKM (merdeka belajar kampus merdeka) yang kami sebut dengan shifting-paradigm. Nantinya, kompetisi akan terus ditingkatkan dengan mengikuti kompetisi global", tutur Netik.  

Sementara 10 mahasiswa Indonesia yang akan mengikuti OYTW 2022 nanti ialah Clara Estelita (Universitas Sebelas Maret Surakarta); Annisa’ Nurul Hafidhoh (Universitas Merdeka Malang); Dwi Wahyu Dermawan Adam (Universitas Muhammadiyah Luwuk, Sulteng); Aditia Wardana (IISIP Jakarta); Hamzah Nurhasan (Universitas Negeri Semarang); Mohammad Adhimas Ziddan Azhar (UIN Sunan Ampel Surabaya). 

Lalu, Rindi Ramadhani (UIN Mahmud Yunus Batusangkar); Annisa Rizkyta (Universitas Jember); Raisa Az Zahra (Universitas Islam Bandung); Achter Munwo (Universitas Cendrawasih).
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network