Program Semesta Universitas Sebelas Maret Surakarta Bantu Pendanaan Startup Ratusan Juta

Neneng Zubaidah
UNS kembali membuka program Sebelas Maret Startup Academy (Semesta) Bright dan New Renewable Energy (NRE). Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id -  Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) kembali membuka program Sebelas Maret Startup Academy (Semesta) Bright dan New Renewable Energy (NRE). Program ini, untuk membantu pengembangan startup di Indonesia. Bantuan yang diberika hingga Rp450 juta. 

Sebelas Maret Startup Academy (Semesta) adalah program yang dibangun Innovation Hub Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang bertujuan dalam membantu proses hilirisasi inovasi untuk mengakselerasi dan memfasilitasi pengembangan ide serta invensi hasil riset. 

Program ini dibuka sejak 21 Februari hingga 21 Maret 2023 mendatang. Direktur Innovation Hub UNS, Catur Sugiarto menyampaikan, Semesta pada tahun ini diselenggarakan melalui dua skema.

Yaitu, dia melanjutkan, program yang bersifat reguler atau pendanaannya dari UNS yaitu Semesta Bright dan Semesta NRE yang pendanaannya bekerja sama dengan Pertamina. 

“Semoga, para peserta yang nantinya berhasil lolos, tidak hanya berhenti pada proses inkubasi dan akselerasi saja, tetapi bisnis yang dikembangkan bisa berkelanjutan dan memberikan dampak yang luas kepada masyarakat,” katanya, dikutip dari laman UNS, Kamis (16/3/2023). 

Manajer Innovation Hub UNS Siska Fitri Anggraheni menyampaikan terdapat dua skema inkubasi di program ini, yaitu pra start up dan start up. Perbedaan antara keduanya adalah dari segi jumlah pendanaan, syarat, tujuan skema, dan target luaran. 

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network