Ranjau Paku, Hati-hati Melintas di Jalan Pahlawan Seribu Serpong Utara

Irfan Maulana/Rivo
Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan operasi penyisiran ranjau paku pada Rabu malam, tanggal 5 Juli 2023. Operasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB. Foto: Irfan Maulana.

SERPONG, iNewsTangsel.id - Ranju paku bertebaran di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.  Maka berhati-hati saat melintas di jalan tersebut.

Banyak pengendara yang mengalami ban bocor saat melintas di jalan tersebut. Paling sering adalah pengendara sepeda motor atau ojek online.

Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan operasi penyisiran ranjau paku pada Rabu malam, tanggal 5 Juli 2023. Operasi tersebut dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Penyisiran dilakukan dengan menggunakan barisan magnet yang dimodifikasi mirip sekop garpu. Alat modifikasi tersebut diikat di belakang mobil dinas polisi. Terdapat dua alat yang digunakan, dan petugas polisi menyisir jalan dengan alat modifikasi tersebut di belakang mobil.

Selain itu, polisi juga melakukan penyisiran manual dengan berjalan kaki di sepanjang Jalan Pahlawan Seribu. Dalam operasi penyisiran tersebut, polisi berhasil mendapatkan banyak paku yang menempel pada magnet.

"Alhamdulillah, hasilnya memuaskan. Kami berhasil menemukan beberapa ranjau paku, termasuk pecahan kaca atau pecahan payung, besi, dan paku," ujar Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Kota Tangerang Selatan, Ipda Febri Andika, seperti dikutip pada Kamis, 6 Juli 2023.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan pengendara, serta merespons keluhan masyarakat terkait ranjau paku di Jalan Pahlawan Seribu dalam beberapa hari terakhir," tambahnya.

Febri menjelaskan bahwa operasi tersebut dilakukan sebagai respons terhadap keluhan masyarakat. Setelah menerima keluhan tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak menuju lokasi.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan dinas kebersihan untuk melakukan pembersihan ulang dalam kegiatan operasi dan sterilisasi ranjau paku," jelasnya.

Lebih lanjut, Febri mengatakan bahwa pihaknya juga akan menegur dan mendata sejumlah tukang tambal ban yang berada di sekitar lokasi. Ia menjamin bahwa kepolisian akan terus melaksanakan operasi guna menjaga keamanan masyarakat.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan penebaran paku. Kami akan mengembangkan investigasi ini. Yang penting, kami tanggap terhadap keluhan masyarakat terkait ranjau paku dengan menangani secara cepat," tegasnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network