Perluas Akses Kredit Lewat Platform Digital, Amar Bank Kucurkan Pinjaman Rp2,05 Triliun Juni 2023

Mochamad Ade Maulidin
Kredit sebesar Rp2,05 triliun digelontorkan Amar Bank pada kuartal II 2023 melalui aplikasi Tunaiku kepada individu, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), komersial, serta korporasi.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Bank Amar Indonesia (Amar Bank) berhasil mengucurkan kredit sebesar Rp2,05 triliun pada kuartal II 2023. 

Pencapaian ini diperoleh dari menyalurkan pinjaman melalui aplikasi Tunaiku kepada individu, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), komersial, serta kredit korporasi.

“Amar Bank berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan kredit dengan mengembangkan kolaborasi antara Amar Bank dan platform digital yang bertujuan untuk memperluas akses dan mendorong penyaluran kredit bagi mereka yang masih memiliki akses terbatas ke layanan keuangan,” kata Presiden Direktur (Presdir) PT Bank Amar Indonesia Tbk pada Selasa (7/8/2023). 

Amar Bank konsisten menjaga efektivitas penyaluran kredit dan pengelolaan aset produktif secara prudent (hati-hati) yang tercermin dari perolehan rasio Non-Performing Loan (NPL) sebesar 1,84% pada 30 Juni 2023.

Total aset bank ini juga meraih peningkatan sebesar 22,55% pada enam bulan pertama 2023 ketimbang waktu yang sama pada tahun lalu. 

Pada sisi lain Rasio Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) juga turun sebesar 85,82% pada Juni 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu dari 121,20%. 

“Kinerja positif pada kuartal kedua ini membuktikan komitmen Amar Bank yang terus mempertahankan profitabilitas dan semangat dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis sepanjang tahun 2023,” ujar Senior Vice President (SVP) Finance PT Bank Amar Indonesia Tbk, David Wirawan. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network