Gubernur Bali Lapor Pencopotan Baliho Ganjar-Mahfud, Jokowi Respons Begini

Aris Dannu
Ajukan Banding Soal Nikel, Jokowi: Indonesia Berhak Jadi Negara Maju. (Foto: Twitter Jokowi).

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Pencopotan baliho bakal capres-cawapres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Bali jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi ramai diperbincangkan. Diketahui, baliho itu diturunkan jelang kedatangan Presiden, pada Selasa (31/10/2023).

Jokowi mengaku mengetahui soal pencopotan baliho itu dari laporan Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.

"Saya tadi memperoleh informasi dari gubernur provinsi Bali mengenai kemarin ada pemindahan atribut partai dari lokasi di mana saya datang," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Rabu (1/11/2023), dikutip dari keterangan resminya.

Kepala Negara mengatakan, perihal pemasangan baliho maupun atribut partai merupakan kewenangan pemda. Namun menurutnya, pemda setempat berkomunikasi dan meminta izin kepada pengurus partai setempat.

"Pemindahan beberapa atribut partai-partai itu mestinya pemerintah kabupaten, kota serta provinsi minta izin kepada pengurus partai di daerah," kata Jokowi.

Presiden khawatir tindakan semena-mena tersebut akan menimbulkan miskomunikasi dan gesekan di tengah tensi politik jelang kampanye Pilpres.

"Berkomunikasi dengan pengurus partai di daerah. Jangan sampai nanti, apa, terjadi miskomunikasi dan menjadikan semua tidak baik,”ujarnya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bali menurunkan sebuah baliho bergambar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang berada di sekitar Balai Desa Batu Bulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, pada Selasa (31/10/2023).

Pencopotan baliho tersebut dilakukan jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pasar Bulan, sekitar pukul 10.30 Wita.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network