Mie Chili Oil dan Puluhan Jajanan Meriahkan Lomba Balap Motor-Mobil di Sirkuit ISDC Serpong Hari Ini

Aris Dannu

TANGSEL, iNewsTangsel.id - Puluhan kuliner UMKM Kota Tangerang Selatan turut meramaikan perlombaan balap Bodisa Motor Sport di Lapangan Sirkuit ISDC Pusdik Lantas POLRI Serpong, Paku Jaya, Kec. Serpong Utara, Tangsel. 

Lomba balap motor dan mobil bertajuk "Bodisa Drag Bike & Drag Race 2023" digelar mulai hari ini, Jumat, 24 November hingga Minggu, 26 November 2023. 

Beragam kuliner seperti Mie Chili Oil dan Bakso SEDULUR WONOGIRI, Es Teh Solo, Haus, Salad Buah, Nasi Goreng dan puluhan pilihan jajanan lainnya hadir dalam perlombaan tersebut. 

Menurut H. Bahrudin, Ketua Bodisa Motor Sport Pamulang, hadirnya kuliner akan memanjakan para penonton dan peserta balap yang mengikuti perlombaan. 

"Kuliner itu kan bagian penting dari setiap event, apalagi ini lomba balap yang pasti menyedot banyak orang. Jadi ajang balap ini juga menghidupkan UMKM," katanya saat berbincang dengan awak media di Tangsel, baru-baru ini. 

Adapun soal penyelenggara ajang balap motor dan mobil ini menurut H. Bahrudin merupakan kegiatan rutin. Biasanya ajang balap ini rutin digelar di Sirkuit GTX Cicangkal, Bogor, namun kali ini Bodisa menjajal sirkuit ISDC sebagai lokasi baru. 

Latar belakang perlombaan balap ini kata H. Bahrudin sebagai wadah anak-anak muda atau remaja agar tidak melakukan balapan liar. Sebab, selain mengganggu lalu lintas, balap liar juga sangat berbahaya. 

"Setiap kegiatan baik Kejurda maupun Kejurnas memang kami berpatokan untuk membina anak-anak wilayah agar tidak balap liar. Di sini kami sediakan tempatnya, resmi, jadi silahkan balapan," ujar Bahrudin.

Pada ajang balap kali ini, Bodisa Drag Bike & Drag Race 2023 menghadirkan 25 kelas dari berbagai kategori. Kompetisi balap ini terbuka untuk umum dengan total hadiah senilai Rp 120 juta.

Selain sebagai wadah kreatifitas anak-anak muda agar tidak balap liar, olah raga ini juga menjadikan perputaran ekonomi di wilayah Tangsel menjadi lebih bangkit dan berkembang.

"Karena ini dalam rangka HUT Tangsel saya berharap ada pejabat dari Pemkot yang hadir dan memberikan imbauan kepada adik-adik kita yang sering balap liar. Ini lho sudah ada fasilitas jadi jangan adalagi balap liar," ujarnya. 

"Dengan adanya event ini saya berharap pemerintah melihat dan bikin sirkuit permanen. Karena event balap ini perputaran ekonominya tidak main-main, ada tiket masuk, UMKM jalan, SDM jalan. Jadi sirkuitnya itu tidak bakal sepi, saya berani jamin," tandasnya. 

Bodisa Drag Bike & Drag Race 2023 akan digelar pada 24-26 November 2023 di Lapangan Sirkuit ISDC Pusdik Lantas POLRI Serpong, Paku Jaya, Kec. Serpong Utara, Tangsel. HTM bagi penonton yang ingin menyaksikan dibaderol Rp 10 ribu / tiket.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network