Jangan Kaget! Pemilik BSD City Dulunya Cuma Penjual Kembang Gula, Ini Sosoknya

Aris Dannu

TANGSEL, iNewsTangsel - Kawasan Bumi Serpong Damai atau yang kini dikenal dengan BSD City merupakan kota baru, kota medern yang cukup familiar di telinga masyarakat.

Kota di selatan Jakarta ini dulunya merupakan kebun karet yang sudah tidak aktif. Namun siapa sangka, kini BSD City merupakan ikon kota modern di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dibalik modern dan megahnya  pembangunan BSD City, rupanya ada proses pembangunan proyek yang penuh dengan dengan cerita menarik, mulai dari fakta bahwa dulunya BSD City adalah hutan karet yang banyak ditemukan mayat, hingga proyek mangkrak karena krisis ekonomi.

Menurut laporan Propertypro, pada awal tahun 1980-an, kawasan Serpong ini dahulu merupakan hutan karet yang sudah tidak terawat, daerah itu jauh dari kawasan hunian, jalannya tidak beraspal, becek serta tanpa lampu penerangan.

Bahkan, ketika malam menjelang, daerah ini begitu sunyi, gelap gulita, bahkan di kawasan ini  sering ditemukan mayat korban kejahatan. Tak heran jika kemudian dahulu banyak orang menyebut kawasan ini sebagai lokasi pembuangan mayat.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network