Layani Penderita Kanker di Bogor, Sentra Medika Hospital Akan Hadirkan Integrated Cancer Center

Mochamad Ade Maulidin
Presiden Direktur (Presdir) Sentra Medika Group Dr drg Eddy Suharso, SH, MKes mengatakan Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) akan beroperasi mulai tahun depan.

Presiden Direktur (Presdir) Sentra Medika Group Dr drg Eddy Suharso, SH, MKes mengatakan pusat layanan ini akan beroperasi mulai tahun depan. 

"Bangunannya selesai tahun ini, dan melayani warga Bogor tahun depan. Fasilitas radioterapi yang akan dibangun ini terdiri dari empat lantai," katanya. 

Pernyataannya ini disampaikan dalam Groundbreaking Radiotherapy Building Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) di Cibinong, Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Rabu (31/1/2024). 

SWICC akan dilengkapi alat-alat radioterapi yang canggih seperti CT Simulator, radioterapi eksternal Linear Accelerator (LINAC) Harmony Pro, Brachytherapy (radioterapi internal), dan klinik rawat jalan yang didedikasikan bagi pengidap kanker. 

Dengan pembangunan gedung SWICC juga diharapkan menjadi tempat di mana harapan kesembuhan penyakit kanker tumbuh. Jadi, langkah ini senantiasa mendukung pasien serta keluarganya dalam setiap langkah perjalanan penyembuhan.

Untuk menekan jumlah penderita kanker tersebut diperlukan kerja sama dari berbagai pihak seperti pemerintah dan swasta. Pihak-pihak yang dimaksud seperti Sentra Medika Hospital Cibinong dan BPJS Kesehatan

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network