Layani Penderita Kanker di Bogor, Sentra Medika Hospital Akan Hadirkan Integrated Cancer Center

Mochamad Ade Maulidin
Presiden Direktur (Presdir) Sentra Medika Group Dr drg Eddy Suharso, SH, MKes mengatakan Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) akan beroperasi mulai tahun depan.

BOGOR, InewsTangsel.id - Kanker menjadi salah satu penyakit katastropik atau penyakit yang mengancam nyawa dan membutuhkan perawatan medis pada jangka waktu panjang. 

Keterangan ini didasarkan data Globocan pada 2020 melaporkan sebanyak 396.314 kasus penderita kanker dengan angka kematian sebesar 234.511 orang. 

Bahkan, laman Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menyebutkan penyakit kanker merupakan penyebab kematian nomor dua terbesar di dunia dilihat dari 9,6 juta kematian setiap tahun. 

Sentra Medika Hospital Group berkomitmen menghadirkan pusat layanan kanker yang terintegrasi, multidisiplin tim, holistik, dan komprehensif terutama bagi para penderita kanker. melalui Pembangunan Gedung yang dilakukan groundbreaking pada Rabu, 31 Januari 2024.

Pusat layanan kanker tersebut diberi nama Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) yang merupakan gedung berlantai empat di Sentra Medika Hospital Cibinong. 

SWICC ditargetkan menjadi pusat unggulan tatalaksana pengobatan kanker bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga di Kabupaten Bogor dan sekitarnya. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network