Layani Penderita Kanker di Bogor, Sentra Medika Hospital Akan Hadirkan Integrated Cancer Center

Mochamad Ade Maulidin
Presiden Direktur (Presdir) Sentra Medika Group Dr drg Eddy Suharso, SH, MKes mengatakan Suherman Widyatomo Integrated Cancer Center (SWICC) akan beroperasi mulai tahun depan.

Direktur Utama (Dirut) Sentra Medika Hospital Cibinong, dr P Lanjar Sugiyanto, MARS, mengungkapkan kerja sama ini diimplementasikan melalui peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). 

"Sejak 2014 hingga saat ini kami telah melayani pasien JKN-KIS. Jadi sejak lahirnya peserta BPJS Kesehatan, kami telah melayani peserta JKN-KIS," ujarnya. 

Tahun ini Sentra Medika Hospital Cibinong meraih nilai tertinggi pada proses evaluasi perpanjangan izin (rekredensialing). Hal lainnya juga memberikan maturitas klaim terbaik di Kabupaten Bogor. 

"Dan kami mencapai lebih dari 80% untuk pelayanan antrean online melalui M-JKN (mobile)," tuturnya. 

Sentra Medika Hospital, ucap dr Lanjar, berupaya mendukung salah satu enam pilar kesehatan Kemenkes RI yaitu transformasi layanan rujukan. 

"Menyangkut kebijakan tersebut, kami mempunyai kebijakan menambah prasarana dan sarana penyakit cancer yang angka kejadiannya semakin meningkat dengan menambah cancer center secara terpadu, intergrated, oleh sebuah oncology board yang terdiri dari berbagai multidisiplin ilmu di bidang pelayanan kanker," ujarnya. 

Editor : Mochamad Ade Maulidin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network