Ajaib! Diberondong Tembakkan PM Slovakia Selamat

Hasiholan
Fico dibawa dengan helikopter ke rumah sakit untuk perawatan darurat. Fico ditembak beberapa kali, sebagaimana diumumkan di halaman Facebook resminya

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Perdana Menteri (PM) Slovakia, Robert Fico, selamat setelah diserang oleh pria bersenjata usai rapat kabinet pada Rabu.

Meskipun memimpin negara anggota NATO, Fico dianggap sebagai sekutu Kremlin karena sikap netralnya dalam perang Rusia-Ukraina. Pejabat Slovakia menyatakan kondisi PM Fico stabil setelah menjalani operasi untuk mengatasi luka tembak yang mengancam jiwanya.

"Hari ini, setelah rapat pemerintah di Handlova, terjadi upaya pembunuhan terhadap Perdana Menteri Republik Slovakia, Robert Fico," demikian pernyataan pemerintah Slovakia di media sosial.

Menurut pernyataan tersebut, Fico dibawa dengan helikopter ke rumah sakit untuk perawatan darurat. Fico ditembak beberapa kali, sebagaimana diumumkan di halaman Facebook resminya. "Kami mengonfirmasi serangan terhadap perdana menteri," kata juru bicara polisi Slovakia, Matej Neumann, kepada AFP, Kamis (16/5/2024).

Direktur rumah sakit lokal Handlova, Marta Eckhardtova, menyatakan: "Fico dibawa ke rumah sakit kami dan dirawat di klinik bedah vaskular kami."

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network