Penyair Indonesia dan Chile Akan Berpuisi Bersama di Universitas Gajah Mada, 27 Mei Mendatang

Sihar Ramses
Sejumlah puisi menghadirkan suasana batin yang gelap, namun semuanya mengisyaratkan optimisme untuk kehidupan ke depan,” ujar Muhammad Ansor

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Penyair dari Indonesia dan Chile berencana mengadakan acara baca puisi bersama di Gedung Soegondo, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, Lantai 7, Ruang 707, Jl. Sosiohumaniora, Bulaksumur, Yogyakarta, pada Senin, 27 Mei 2024.

Acara ini merupakan kelanjutan dari penerbitan Buku Antologi Puisi Indonesia-Chile, 'Para la Vida', yang akan diluncurkan bersamaan dengan kegiatan pembacaan puisi tersebut.

Buku 'Para la Vida', yang diterbitkan oleh KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) bekerja sama dengan Palmerah, Yuk!, dan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada, memuat karya para penyair dari dua negara, yaitu Chile dan Indonesia.

Penyair Indonesia yaitu FX Rudy Gunawan, Afnan Malay, Dorothea Rosa Herliany, Ahmad Munjid, Nezar Patria, Annesi Nur Madina, Ulfatin Ch dan Sihar Ramses Simatupang. Sedangkan penyair Chile yaitu Elisabeth Manosalva, Leonara Diaz, Jorge Albornoz, Ullyses Mora  Carolina Carvacho Fernández, dan Diego.

Antologi puisi ini lahir dari program residensi dua sastrawan FX Rudy Gunawan dan Afnan Malay di Chile, Amerika Selatan, akhir 2022. 

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network