Warga Tangsel Kini Tidak Buang Hajat Sembarangan, 2.400 Septictank Dibangun Pemkot Tangsel

Doni Marhendro
Rusli, mengaku pemberian septictank tersebut sangat membantu keluarganya. Keluarganya kini tidak lagi buang hajat di musholla atau ke rumah tetangga.

"Kita membangun kampung kita, pemukiman kita, rumah kita. Selain membangun jalan, lampu penerangan jalan umum (PJU), atau drainase, kita juga jangan lupa untuk membangun septictank," tambahnya.

Wali Kota Tangsel tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada para kader yang telah membantu mencari dan mendata warga yang belum memiliki tangki septik pribadi.

Menurutnya, tangki septik pribadi memiliki manfaat besar dalam mencegah penyakit yang disebabkan oleh pembuangan limbah rumah tangga ke saluran air atau got.

"Apa manfaatnya septictank pribadi ini? Ya, seperti yang disampaikan oleh penerima manfaat, limbah rumah tangga tidak akan langsung dibuang ke saluran. Jika dibuang ke saluran atau got, nanti akan menimbulkan penyakit," jelas Benyamin Davnie.

"Penyakit ini bisa menyerang keluarga yang bersangkutan dan juga lingkungan sekitar. Jika ada penyakit di lingkungan kita, itu tandanya rumah kita tidak sehat dan tidak bersih," tambahnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network