Budi Gunadi Sadikin Resmi Membuka Pameran Indohealthcare Gakeslab Expo 2024

Shanty Brilliani Tasya
Pameran juga membahas isu-isu kesehatan seperti kanker, diabetes, stroke, urologi, dan jantung

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU, secara resmi membuka Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 hari ini. Pameran yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions bersama Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 2 Agustus 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D. Salim, menyatakan bahwa pengembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan pelayanan medis dan kesejahteraan masyarakat. Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024, yang diselenggarakan untuk ke-14 kalinya, menjadi wadah penting bagi komunikasi dan kolaborasi antar pelaku industri.

"Pameran ini menampilkan alat-alat terbaru, peralatan inovatif, dan produk kesehatan yang dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Indonesia. Kami berharap pameran ini dapat mendorong kemajuan sektor kesehatan Indonesia dan mempersiapkannya menghadapi tantangan kesehatan di masa depan," ujar Daud D. Salim.

Tahun ini, pameran diikuti oleh 120 perusahaan, termasuk 10 perusahaan UMKM dari delapan negara yaitu New Zealand, China, Thailand, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Indonesia, dan Taiwan. Selama pameran, pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti Forum Group Discussion, Business Matching, dan Business Networking yang dirancang untuk mempertemukan pelaku usaha dengan akademisi, end-user, dan distributor.

Topik yang dibahas dalam Forum Group Discussion meliputi:
- Membangun Kemandirian dan Resiliensi Nasional di Sektor Industri Alat Kesehatan dari Hulu ke Hilir
- Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan di Era Jaminan Kesehatan Nasional dan Akses Terhadap Produk Alat Kesehatan yang Inovatif
- Penjaminan Mutu Alat Kesehatan Tahap PreMarket - Post Market
- Meningkatkan Potensi Kerjasama Industri Alat Kesehatan dalam Mendukung Kemandirian dan Resiliensi Nasional

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network