Bandit Curanmor Tewas Tertembak Reskrim Polsek Ciledug saat Dikejar, Sempat Terjatuh di BSD Serpong

Vitrianda Hilba Siregar
Barang bukti berhasil diamankan anggota Reskrim Polsek Ciledug dari pelaku curanmor. Foto: Ist

TANGERANG, iNewsTangsel.id - Seorang pelaku curanmor tewas setelah terjatuh akibat tertembak polisi setelah berusaha melarikan diri dan mengancam petugas dengan senjata api rakitan di Tangerang, Jumat pagi (2/8/2024).

Peristiwa ini bermula saat anggota Reskrim Polsek Ciledug  membuntuti pelaku yang berhasil membawa kabur motor curian dari depan sebuah toko material di Jalan Graha Raya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Satu pelaku berinisial I alias Gawong tewas setelah ditembak oleh petugas karena mengeluarkan dan menodongkan senjata api rakitan saat hendak ditangkap. Sementara itu, pelaku lainnya, berinisial IS (26), berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, didampingi oleh Kapolsek Ciledug, Kompol Saiful, dan Kasi Humas, Kompol Aryono, menjelaskan bahwa insiden ini terjadi pada Jumat pagi (2/8/2024) ketika tim Opsnal Reskrim Polsek Ciledug sedang melakukan patroli di wilayah hukumnya.

"Saat melaksanakan patroli di waktu-waktu rawan, tim opsnal Reskrim mencurigai gerak-gerik dua orang yang berboncengan motor di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, dan memutuskan untuk mengikuti mereka," ujar Zain dalam keterangannya pada Jumat (2/8/2024).

Zain menjelaskan bahwa kedua pelaku berpindah-pindah dari satu lokasi ke lokasi lain untuk mencari target pencurian. Di Pasar Lembang, Ciledug, salah satu pelaku mencoba mencuri motor, namun gagal karena pemilik motor datang tepat waktu. Mereka kemudian bergerak ke Jalan Paninggilan, Ciledug, tetapi kembali gagal mencuri karena pemilik motor keluar mendengar suara berisik.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network