Komitmen Perkuat Program Lingkungan di Sekolah, Walikota Tangsel Terima Penghargaan Adiwiyata 2024

Hasiholan
Penghargaan ini semakin menegaskan posisi Tangerang Selatan sebagai salah satu kota yang serius dalam menerapkan dan mengembangkan gerakan peduli lingkungan di sekolah

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, kembali meraih prestasi dengan menerima Penghargaan Kepala Daerah yang Berhasil Mendukung Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah atau Adiwiyata 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) 3, Mukoddas Syuhada, dalam acara Festival LIKE-2 bertajuk "KLHK Appreciation Night" di Jakarta Convention Center, pada Sabtu (10/08/2024).

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Wali Kota Tangsel dalam mendorong gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah-sekolah di Tangerang Selatan.

Penghargaan tersebut didasarkan pada peraturan Permen LHK No. 52 Tahun 2019, yang disempurnakan dengan Permen LHK No. 23 Tahun 2022 dan Permen LHK No. 53 Tahun 2019 tentang Penghargaan Adiwiyata, yang menjadi dasar utama dalam penilaian ini.

Penilaian untuk penghargaan ini melibatkan Dewan Pertimbangan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS), sesuai dengan SK Menteri LHK No. 1052/MENLHK/SETJEN/KUM.1/9/2022

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network