Cerita Rizki Juniansyah, Atlet Team Visa Indonesia Raih Medali Emas Olimpiade

Sutrisno Jambul
Country Manager Visa Indonesia Vira Widiyasari bersama Atlet angkat besi (lifter) Rizki Juniansyah (kedua kiri) yang didampingi ibunya, Yeni Rohaeni (kedua kanan) dan Widyananto Sutanto - Head Corporate Communication Visa Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Visa, Mitra Teknologi Pembayaran untuk Olimpiade dan Paralimpiade di seluruh dunia, merayakan keberhasilan Rizki Juniansyah, atlet angkat besi dari Indonesia yang merupakan bagian dari Team Visa. Rizki berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor di Olimpiade Paris 2024. Dalam acara Meet & Greet yang digelar pada Rabu (28/8/2024). Rizki berbagi cerita dengan Visa tentang perjalanan langkah-langkah kecil yang telah ia tempuh untuk mewujudkan mimpinya.

"Rasanya sangat bangga melihat Rizki menciptakan sejarah dan menjadi bagian dari keluarga besar kami di Team Visa. Tidak semua orang bisa meraih medali emas, apalagi sambil memecahkan rekor!" ungkap Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia, dalam sambutannya. "Di balik setiap pencapaian, terutama medali emas Olimpiade, selalu ada kisah tentang langkah-langkah kecil menuju kesuksesan. Visa mendukung Rizki di setiap langkah kecilnya tahun ini menuju Olimpiade."

Rizki berkompetisi sebagai bagian dari Tim Visa 2024, yang merupakan kumpulan atlet dari seluruh dunia sebagai bagian dari strategi serta komitmen jangka panjang Visa untuk mendukung atlet global di Olimpiade, termasuk dari Indonesia. Tahun ini, Team Visa terdiri dari 147 atlet yang berasal dari lebih dari 60 negara dan 40 cabang olahraga.

Dalam acara Meet & Greet ini, Rizki menceritakan alasan mengapa ia memilih olahraga angkat besi. "Sejak kecil, saya suka iseng angkat-angkat besi di rumah. Saya juga terinspirasi oleh Ayah dan kakak saya yang juga atlet angkat besi. Saya mulai berlatih sejak umur tujuh tahun. Tujuan saya di angkat besi adalah untuk membuktikan bahwa meskipun dianggap kurang populer, angkat besi sering menyumbang medali di berbagai kejuaraan dan olimpiade, baik itu perunggu, perak, dan sekarang emas."

Ibunda Rizki, yang akrab disapa Mama Yeni, juga hadir dan berbagi cerita tentang betapa giatnya Rizki berlatih sejak kecil. "Rizki memang selalu nurut sama orangtua. Sejak TK, dia sudah mulai latihan teknik di rumah, dan mulai kelas empat sudah berlatih sendiri. Sejak kecil, Rizki juga sering ikut Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), seperti saya dulu waktu muda. Kami sebagai orangtua sudah melatih Rizki dengan disiplin sejak kecil. Kadang Rizki sempat malas, tapi kami terus mendukungnya. Alhamdulillah, Rizki selalu patuh."

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network