BRI Life Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Best Digital Financing Awards 2024

Hasiholan
BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang concern dalam pemanfaatan teknologi digital.

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa kinerja transaksi ekonomi dan keuangan digital tetap tumbuh kuat didukung oleh sistem pembayaran yang aman, lancar, dan andal. Pada Juni 2024, nilai transaksi uang elektronik (UE) meningkat 35,24 persen (yoy) menjadi Rp92,79 triliun dan nilai transaksi digital banking tumbuh sebesar 10,82 persen (yoy) menjadi Rp5.570,49 triliun. 

Sejalan dengan pertumbuhan transaksi keuangan digital tersebut, dan kinerja digitalisasi di industri jasa keuangan khususnya keuangan non-Bank, Asuransi BRI Life menerima award sebagai “Best Digital Finance 2024 for Providing Optimum Solutions through Digital Service Innovation” (Category: Life Insurance).

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto yang hadir menerima penghargaan mengemukakan, BRI Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang concern dalam   pemanfaatan teknologi digital.  Untuk itu BRI Life akan terus melakukan inovasi dan mengoptimalisasi digital guna menunjang proses bisnis perusahaan, diantaranya menggunakan aplikasi digital dalam memberikan pelayanan.

Aris menuturkan “Dari sisi inovasi digital, BRI Life terus mengembangkan layanan untuk mempermudah nasabahnya, sesuai dengan regulasi.  Kami juga bersinergi dengan induk kami BRI pada aplikasi BRImo, dengan meluncurkan produk Life Care & ACCI Care, mengoptimalkan kemampuan digital yang dimiliki oleh induk. Inovasi berikutnya  adalah dari sisi layanan dimana nasabah kami mayoritas telah digitally on board, karenanya kita memastikan bahwa  dari sisi layanan, harus dapat  juga di akses  secara digital” ujarnya, Kamis (29/8/2024).

Lebih lanjut Aris mengungkapkan, “Dengan transformasi digitalisasi, maka ada tiga manfaat bagi BRI Life, antara lain; dapat menjangkau nasabah yang berada jauh dari pusat kota, proses pelaksanaan dan biaya yang lebih efisien dan yang terpenting adalah “Customers Experience”, dimana nasabah dapat menikmati layanan asuransi mulai dari mendapatkan informasi asuransi yang dibutuhkan, kemudahan pembelian produk, harga yang bersaing dan kemudahan pengurusan klaim.  Hal ini tentunya  akan meningkatkan kepuasan kepada pelanggan”.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network