Sangobion Kampanye Edukatif, Ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Kesehatan Saat Menstruasi

Shanty Brilliani Tasya
Sangobion berkomitmen untuk terus mendukung kesehatan perempuan Indonesia melalui inovasi produknya dan kampanye edukatif yang bermanfaat

Sangobion hadir dengan solusi berupa suplemen zat besi yang dilengkapi multivitamin dan mineral, membantu mencegah anemia dan menjaga kadar sel darah merah tetap stabil. Produk-produk Sangobion telah terbukti klinis mampu meningkatkan kadar hemoglobin dalam 14 hari, dan mengurangi gejala anemia dalam waktu 30 hari. Hal ini dibuktikan melalui studi klinis SANOIN yang didukung oleh P&G Health.

Dukungan Pemerintah dan Edukasi untuk Generasi Muda

Kampanye ini mendapatkan dukungan dari pemerintah, yang juga aktif mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya zat besi, terutama bagi remaja putri dan perempuan usia produktif. Weni Kusumaningrum, Ketua Tim Kerja Kesehatan Anak Usia Sekolah dan Remaja dari Kementerian Kesehatan RI, menyatakan, “Inisiatif ini sangat sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya tablet tambah darah. Kampanye ini efektif dalam menjangkau generasi muda melalui pendekatan komunikasi yang inovatif.”

Amel Carla, aktris dan content creator, juga turut berpartisipasi dalam kampanye ini. Ia berbagi pengalaman pribadinya, “Dulu, saya sering menyepelekan rasa lelah dan pusing saat menstruasi. Setelah tahu bahayanya, saya rutin mengonsumsi Sangobion dan berharap kampanye ini bisa memberikan kesadaran lebih kepada perempuan muda tentang pentingnya menjaga kesehatan saat menstruasi.”

Menyebarkan Edukasi Melalui Berbagai Platform

Sangobion memanfaatkan berbagai saluran media untuk menyebarkan pesan edukatif ini, baik online maupun offline. Mereka bekerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL), media, podcast, serta saluran radio dan toko-toko retail untuk memastikan informasi terkait pencegahan anemia dapat menjangkau perempuan dari semua lapisan masyarakat.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, P&G Indonesia juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah Karawang untuk mengedukasi para ibu dan remaja putri di daerah tersebut, sekaligus membagikan produk Sangobion kepada masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network