Pelindo Regional 2 Cirebon dan Stakeholder Bersinergi Rehabilitasi 302 Hektar Mangrove di Indramayu

Ire Djafar
Apa yang kita lakukan saat ini mungkin belum terasa manfaatnya, tetapi nantinya akan dirasakan oleh anak cucu kita

General Manager Pelindo Regional 2 Cirebon, Darwis, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi mangrove yang sudah berlangsung sejak 2021. 

"Program ini terlaksana dengan dukungan Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, serta Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Darwis dalam keterangannya, Selasa (24/9).

Ditambahkan Darwis, kegiatan rehabilitasi ini juga mendukung National Blue Carbon Action Partnership, program pemerintah Indonesia yang bertujuan melestarikan dan memulihkan ekosistem karbon biru, di mana mangrove memegang peran penting dalam penyerapan karbon.

Kepala KSOP Kelas II Cirebon, Dr. Een Nuraini Saidah, yang turut hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya program ini dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). 

"Kegiatan ini sangat sejalan dengan visi Departemen Perhubungan dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayah pesisir," ungkapnya.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network