Pelindo Sukses Jadi Tuan Rumah pada Acara BUMN Learning Festival

Ire Djafar
BUMN Learning Festival 2024 diharapkan dapat menjadi katalisator bagi insan BUMN

MEDAN, iNewsTangsel.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo sukses menyelenggarakan salah satu rangkaian BUMN Learning Festival 2024 di Grha Pelindo Medan, Kamis (26/9). Mengusung tema “Lifelong Learning Mindset: Why It Matters for BUMN Employees”, kegiatan ini merupakan edisi perdana dari roadshow BUMN Learning Festival yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN bekerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE).

Meningkatkan Kapabilitas SDM BUMN Koordinator Keasdepan Bidang Manajemen SDM BUMN, Yudi Yudhawan, menekankan pentingnya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mendukung keberlanjutan pertumbuhan bisnis perusahaan. Terlebih, BUMN memegang peran penting sebagai pencipta nilai (value creator) sekaligus agen pembangunan nasional.

"Kegiatan ini menjadi wadah strategis untuk mendorong seluruh insan BUMN agar terus belajar dan mengembangkan kapabilitas secara berkesinambungan, sejalan dengan visi Presiden Republik Indonesia dalam membangun SDM yang maju," ungkap Yudi.

Yudi juga menambahkan bahwa Kementerian BUMN telah mengukuhkan AKHLAK sebagai nilai utama SDM BUMN, dengan fokus khusus pada nilai Kompeten yang mendorong budaya pembelajaran dan pengembangan diri. Selain itu, Employee Value Proposition (EVP) BUMN juga menempatkan Belajar sebagai elemen penting, yang menjadi titik temu antara kebutuhan perusahaan dengan insan BUMN.

Bangun Budaya Pembelajaran Berkelanjutan Dengan mengusung tema besar “Building Sustainable Learning Culture”, BUMN Learning Festival 2024 bertujuan mendorong tumbuhnya semangat belajar dari seluruh insan BUMN. Tahun ini, festival dilaksanakan dalam dua bentuk kegiatan utama: Self Learning yang meliputi pembelajaran mandiri melalui platform online, membaca buku, atau mentoring, dan Learning Race, yakni kompetisi pembelajaran antar insan BUMN sebagai apresiasi atas inisiatif pengembangan diri.

Editor : Hasiholan Siahaan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network