AEON Environmental Foundation HIjaukan Mangrove di Indonesia

Aris Danu
Suasana kegiatan program penanaman pohon oleh AEON Environmental Foundation pada Sabtu, 28 September 2024, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Kami telah menanam lebih banyak pohon untuk berkontribusi pada keseimbangan lingkungan global," jelasnya.

Program penanaman pohon ini juga didukung oleh kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (PT Jakpro), yang merupakan salah satu BUMD DKI Jakarta. Bayu Meghantara, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, mengungkapkan, "Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah, perusahaan daerah, dan sektor swasta dalam mendukung kegiatan publik yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat."

Dalam kesempatan ini, Okada juga menyoroti filosofi dasar Aeon yang mengedepankan "perdamaian". Menurutnya, perdamaian tidak hanya berarti absennya konflik, tetapi juga berkaitan dengan ancaman yang disebabkan oleh perubahan iklim, seperti banjir dan kekeringan. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk bersama-sama melindungi lingkungan dan terlibat dalam aktivitas yang mendukung keberlanjutan.

“Mangrove yang kita tanam hari ini akan tumbuh besar dan menjadi bukti persahabatan antara Indonesia dan Jepang. Penanaman ini juga berkontribusi pada masa depan yang lebih hijau dan damai untuk generasi mendatang di kedua negara,” pungkas Okada.

Melalui penanaman pohon ini, AEON Environmental Foundation terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga lingkungan, memperkuat hubungan antarnegara, dan membangun masa depan yang berkelanjutan untuk masyarakat global.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network