Ramaikan Industri Perfilman Nasional, Heart Pictures Gaet Aktor Korea

Aris Danu
Tahun 2024 tercatat ada sekitar 60 juta penonton film Indonesia

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Heart Pictures, rumah produksi baru di industri film Indonesia, siap memulai kiprahnya dengan menghadirkan karya-karya film berkualitas. Meski terbilang baru, Heart Pictures digerakkan oleh orang-orang yang berpengalaman di industri hiburan Tanah Air. Salah satunya adalah Herty Purba, CEO dan founder Heart Pictures, yang sudah lama malang melintang di berbagai stasiun televisi swasta dan Direktur Ceremony Asian Games 2018.

Berbekal pengalaman dan idealisme kuat, Herty memutuskan untuk membangun Heart Pictures pada tahun 2024. 

"Kami ingin membuat film-film nasional dengan cerita menarik namun berbeda, tetapi tetap bisa dinikmati oleh penonton. Produksi film ini juga dilakukan dengan totalitas, menggandeng sineas senior dan sineas muda berbakat,” kata Herty dalam acara peluncuran Heart Pictures di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Mengawali kiprahnya, Heart Pictures meluncurkan film perdana berjudul DoWa JuSeYo – Tolong Saya!,  film bergenre horor dengan sentuhan suspense. Film ini mengambil lokasi syuting di Busan, Korea Selatan, dan disutradarai oleh Erick Mulyono, bekerja sama dengan penulis skenario terkenal, Nucke Rachma. 

“Kami berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam karya ini. Bukan sekadar horor menakut-nakuti, tetapi ada pesan kuat yang ingin disampaikan kepada penonton,” ujar Erick.

Film ini juga melibatkan kolaborasi antara aktor dan aktris dari Indonesia dan Korea Selatan. Beberapa nama yang terlibat dalam proyek ini antara lain Saskia Chadwick, Cinta Brian, Kim Geba, Kin Seoyoung, Dito Darmawan, Aruma Khadijah, dan William Robert. Kehadiran para aktor ini diharapkan dapat menambah daya tarik film dan menunjukkan keragaman budaya dalam produksi film Indonesia.

Di tengah menggeliatnya industri film nasional pasca pandemi, kehadiran Heart Pictures menambah variasi rumah produksi yang membawa inovasi baru. Tahun 2024 tercatat ada sekitar 60 juta penonton film Indonesia, dan Heart Pictures berambisi menjadi bagian dari perkembangan positif tersebut. 

Heart Pictures juga berencana memproduksi 3-4 judul film dalam waktu dekat, dengan beragam genre yang sedang digodok bersama produser dan sineas berbakat lainnya. 

"Kami berharap Heart Pictures bisa diterima dengan baik di industri film nasional dan ekosistem perfilman Indonesia," tutup Herty.

Editor : Hasiholan Siahaan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network