KemenKopUKM Gandeng PT Pos untuk Dukung Penguatan dan Pengembangan UMKM

Elva Setyaningrum
Melalui kerja sama ini, diharapkan semakin banyak UMKM yang tumbuh dan berkembang

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi, menambahkan bahwa hingga saat ini sudah ada empat lokasi UMKM Center dengan brand Pos Bloc, yaitu di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Bandung. PT Pos berencana memperluas jaringan dengan membuka Pos Bloc berskala lebih kecil di 42 lokasi lainnya di berbagai wilayah.

"Kami ingin memperluas model bisnis ini ke kota-kota kedua dan ketiga agar produk UMKM kita tidak dikuasai oleh produk asing. Di Pos Bloc, semua produk adalah lokal, tidak ada produk asing," kata Faizal.

Menurut Faizal, transformasi bisnis yang dilakukan terbukti berhasil dalam membantu UMKM naik kelas. Melalui kerja sama ini, diharapkan semakin banyak UMKM yang tumbuh dan berkembang. PT Pos juga siap memberikan dukungan akses pembiayaan yang lebih mudah dan terjangkau, bekerja sama dengan pihak ketiga.

"Selain menyediakan tempat berjualan yang representatif dan modern, kami juga menyiapkan distribution center hingga fulfillment center atau gudang. UMKM bisa menyimpan produknya di UMKM Center, dan dengan strategi ini, diharapkan semua kebutuhan UMKM dapat difasilitasi untuk mendukung pertumbuhannya," tutup Faizal.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network