Target 100 Juta Wisatawan Domestik, Kemenparekraf Promosikan Desa Wisata dan Paket Wisata 3B

Ire Djafar
Kemenparekraf juga akan memaksimalkan program pemasaran desa wisata, seperti Beti Dewi dan Senandung Dewi, serta paket wisata 3B Banyuwangi, Bali Barat, Bali Utara

Selain keikutsertaan di WTM London, program pemasaran dan branding pariwisata Indonesia akan dilanjutkan di Kanada, Australia, Tiongkok, serta beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura. Kemenparekraf juga akan mengoptimalkan pariwisata lintas batas di Batam dan Bintan.

"Sebelumnya, kami juga telah mengadakan program pemasaran kolaboratif melalui familiarization trip dan kampanye Wonderful Indonesia di berbagai kanal digital. Kami berharap langkah ini memperkuat citra pariwisata Indonesia di dunia dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," jelas Made.

Untuk wisatawan domestik, program yang akan dijalankan meliputi promosi dan pemasaran melalui kerja sama dengan berbagai pihak, seperti mitra co-branding Wonderful Indonesia, pemerintah daerah, dan industri, serta acara seperti Di Indonesia Aja Travel Fair.

Kemenparekraf juga akan memaksimalkan program pemasaran desa wisata, seperti Beti Dewi dan Senandung Dewi, serta paket wisata 3B (Banyuwangi, Bali Barat, Bali Utara), dan lainnya.

"Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap bisa mencapai 100 juta wisatawan domestik hingga akhir tahun," tutup Made.

Editor : Hasiholan Siahaan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network